Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Sriwijaya, Persib Berkaca dari Kelengahan Arema

Kompas.com - 13/10/2015, 16:04 WIB
BANDUNG, Kompas.com - Persib Bandung akan berkaca dari kelengahan Arema Cronous dalam menghadapi Sriwijaya FC pada partai final Piala Presiden 2015 yang akan digelar Minggu (18/10/2015). Demikian penuturan pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

"Saat berlaga di semifinal, Arema terlalu percaya diri sehingga menjadi kelengahan mereka saat berhadapan dengan Sriwijaya FC. Kami akan belajar dari pengalaman Arema untuk mengatasi tim itu," ujar Djadjang di Bandung, Selasa (13/10/2015).

Menurut Djadjang, diakui atau tidak, posisi Arema yang diunggulkan membuat psikologi para pemainnya terbentuk sehingga terlalu percaya diri. Di sisi lain, secara materi pemain, tim itu memang cukup komplit.

Meskipun demikian, tambah Djadjang, Sriwijaya pun menunjukkan permainan yang menanjak sehingga harus diwaspadai pada final akhir pekan ini.

"Penampilan mereka di semifinal paling bagus pada ajang Piala Presiden 2015, dan saya berharap Persib bisa tampil lebih siap dan mewaspadai setiap pergerakan pemain Sriwijaya," kata Djadjang.

Meski sejak awal Persib digadang-gadang tampil pada final ideal melawan Arema Cronous, tetapi menurut Djadjang, hukum sepak bola telah bergulir pada ajang Piala Presiden di mana setiap tim paling siap yang bisa meraih kemenangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com