Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Incar Mantan Kiper Milan

Kompas.com - 01/10/2015, 09:31 WIB
Anju Christian

Penulis


LONDON, KOMPAS.com
- Chelsea, dilaporkan Sky Sport Italia, bakal merekrut penjaga gawang tim nasional Italia, Marco Amelia. Amelia diproyeksikan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Thibaut Courtois.

Courtois yang biasa jadi pilihan utama, harus menjalani pemulihan cedera lutut hingga Januari 2016. Manajer Jose Mourinho cuma mempunyai Asmir Begovic sebagai satu-satunya opsi di bawah mistar.  Satu nama lagi, Jamal Blackman, dinilai masih hijau untuk mengarungi laga di level senior. 

Amelia pun didatangkan guna menjadi pelapis Begovic. Dia dikabarkan akan menjalani tes medis dan menandatangani kontrak berdurasi satu musim di London, Kamis (1/10/2015).

Awalnya, Chelsea meminati penjaga gawang FC Porto, Helton. Namun, Helton tak bisa pindah karena jendela transfer tidak dibuka. Kecuali, dia memutus kontraknya terlebih dahulu.

"Kami membutuhkan seorang penjaga gawang saat ini juga. Helton baru tersedia pada Januari. Saat itu, Courtois justru sudah bermain," kata Mourinho. 

Amelia sendiri tengah berstatus bebas transfer. Dia sempat bergabung dengan Perugia pada Januari 2015, tetapi gagal menembus tim utama. Dia pun lebih banyak menghabiskan waktu sebagai Presiden Kehormatan Lupa Castelli Romani, yang berkiprah di kompetisi kasta ketiga Italia, Lega Pro.

Nama Amelia sempat melejit ketika membela Milan dari 2010 hingga 2014. Sayang, dia gagal mengalahkan Christian Abbiati dalam persaingan memperebutkan pos penjaga gawang utama. Akhirnya, Amelia pergi setelah kontraknya habis pada musim panas 2014.

Bagi The Blues, peminjaman kiper pada pertengahan paruh pertama kompetisi bukanlah hal baru. Pada November 2006, Mourinho juga pernah mendatangkan Magnus Hedman saat Petr Cech mengalami cedera kepala. Sebelum Hedman datang, Chelsea hanya punya Hilario dan kiper muda Yves Makalambay. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com