Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Gagal, Bali United Tetap Percaya Bakat Lokal

Kompas.com - 27/09/2015, 22:07 WIB
Anju Christian

Penulis

GIANYAR, KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Indra Sjafrie, mengaky tak mau mengubah orientasi timnya yang mengutamakan pemain muda. Meskipun, komposisi tim yang ada gagal lolos ke semifinal Piala Presiden karena kalah 2-3 dari Arema Cronus pada perempat final kedua di Stadion Dipta, Minggu (27/9/2015).

Sepanjang turnamen, Bali United bermodalkan 26 pemain. Tak satu pun dari mereka berstatus pemain asing.

"Kami bangga dengan kemampuan pemain lokal. Kami yakin anak anak Indonesia bisa lebih baik. Kami akan terus memberikan kesempatan lebih pada pemain lokal," kata Indra setelah pertandingan.

Dinilai Indra, 26 pemain lokal tersebut sudah cukup memuaskan dengan mencapai babak perempat final. Dengan menjalani lima pertandingan sepanjang turnamen, Bayu Gatra dkk dinilai semakin matang.

"Mereka telah belajar, melalui ujian, dan bakal memasuki tahap evaluasi. Hasil evaluasinya seperti apa mohon bersabar," tutur Indra.

Indra juga menampil anggapan ada pemain yang patut disalahkan setelah kekalahan dari Arema. "Dalam sepak bola, kesalahan itu kolektif, bukan individu," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com