Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mihajlovic Redam Pujian untuk Balotelli

Kompas.com - 26/09/2015, 23:50 WIB
Anju Christian

Penulis

GENOA, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, meminta agar Mario Balotelli tak terlalu banyak dipuji. Sebab, Balotelli baru menjalani awal dari periode keduanya bersama I Rossoneri.

Balotelli menunjukkan penampilan cukup baik sejauh ini. Dia mencetak satu gol dan menjadi Man of the Match saat Milan menang 3-2 atas Udinese pada lanjutan Serie A, Selasa (22/9/2015).

Selain menunjukkan performa impresif di lapangan, Balotelli juga dinilai sudah menjauhi kontroversi di luar stadion. Untuk aspek terakhir, para pemain Milan, salah satunya Riccardo Montolivo, memberikan pujian kepada Balotelli.

Mihajlovic sepakat dengan pujian tersebut, tetapi tak ingin Balotelli terlena. "Kami tak boleh memberikan terlalu banyak pujian kepadanya. Dia adalah pemain profesional dan sudah seharusnya bersikap seperti itu," kata sang pelatih.

"Sejauh ini, dia memenuhi harapan. Namun, terlalu dini untuk memberikan penilaian. Kami akan meninjaunya kembali pada akhir musim," lanjut Mihajlovic.

Berkat penampilan melawan Udinese, Balotelli berpeluang kembali menjadi starter saat melawan Genoa pada lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (27/9/2015). Kemungkinan, dia bakal berduet dengan Luiz Adriano di lini depan.

Di mata Mihajlovic, Balotelli dan Adriano punya kemiripan. Alhasil, dia meminta Balotelli untuk sedikit mengubah gaya. "Balotelli perlu bergerak lebih banyak di tengah lapangan. Belakangan, dia terlalu banyak melebar," tuturnya.

Balotelli juga punya modal bagus jelang melawan Genoa. Dalam empat pertandingan di markas Genoa, dia sudah mencetak tiga gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com