Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontra Bali United, Arema Diminta Percaya Diri

Kompas.com - 25/09/2015, 18:25 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Antara

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, meminta anak asuhnya bermain lebih percaya diri dan tenang saat tampil pada pertandingan leg kedua perempat final Piala Presien 2015 melawan Bali United Pusam (BUP) di Stadion Dipta Gianyar, Bali, Minggu (27/9/2015).

Arema datang ke Bali bermodalkan kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama. Dengan begitu, Singo Edan hanya butuh hasil imbang tanpa gol pada pertandingan kedua untuk menyegel kemenangan.

Sepertinya, Joko lebih ingin timnya meraih kemenangan pada laga nanti.  "Kami minta pemain lebih percaya diri dan lebih tenang ketika menghadapi Bali United Pusam. Bahkan tidak canggung untuk mengembangkan permainan di lapangan, baik teknik maupun taktik," katanya.

Joko menuturkan, pemainnya memiliki keunggulan dalam permainan individu. Baginya, hal tersebut bakal menjadi modal kemenangan bagi timnya. pemain Arema memiliki karakter permainan individu yang unggul. "Kelebihan itu yang akan kami ramu jadi satu kesatuan tim untuk menghadapi BUP di kandangnya," ujarnya.

Pada leg pertama Sabtu (19/9) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Samsul Arif memiliki andil penting dalam dua gol Arema yang mampu membalik keadaan. Mantan pemain Persela yang gesit itu menusuk ke pertahanan lawan.

Karakter dan cara permainan Samsul yang bisa membuat pertahanan BUP kelimpungan itu akan tetap dimasimalkan. Selain itu, para pemain Arema yang lain juga diharapkan bisa dan berani bermain sesuai karakternya masing-masing yang disesuaikan dengan strategi tim.

"Kami berharap pemain bisa bermain lebih percaya diri, tenang (rileks) dan tidak terburu-buru, apalagi bernafsu, yang justru akan membuyarkan strategi yang sudah disusun dengan baik. Kami yakin, Arema akan mampu meraih poin absolut di Bali, sehingga bisa lolos ke babak semi final," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com