Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Sosok Serupa Shevchenko di Lini Depan Milan

Kompas.com - 21/09/2015, 19:48 WIB
Anju Christian

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - CEO AC Milan, Adriano Galliani, memberikan pujian kepada Carlos Bacca seusai laga kontra Palermo pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Sabtu waktu setempat atau Minggu (20/9/2015) dini hari WIB. Menurut Galliani, striker asal Kolombia tersebut memiliki kemiripan dengan Andriy Shevchenko.

Dalam pertandingan tersebut, Bacca mencetak gol pertama lewat tembakan kaki kanan dan ketiga melalui tandukan. Pujian Galliani mengacu pada gol tandukan Bacca.

"Pada beberapa pergerakan dan gol ketiganya, Bacca mengingatkan saya terhadap sosok Shevchenko. Saya teringat gol Shevchenko ke gawang AS Roma. Gol tersebut berupa tandukan yang akhirnya berbuah scudetto pada Mei 2004," kata Galliani.

Bahkan, satu hari setelah partai tersebut, Galliani langsung mendapatkan telepon dari Shevchenko. "Dia juga menyaksikan pertandingan tersebut dan setuju dengan perbandingannya," lanjut Galliani.

Bacca sudah mencetak tiga gol dari lima pertandingan Serie A 2015-16. Koleksinya terpaut dua dari striker Sampdoria, Eder, yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com