Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenangan Juventus Masih Sisakan Cela

Kompas.com - 21/09/2015, 06:01 WIB
Anju Christian

Penulis

GENOA, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengkritik penyelesaian akhir timnya saat menang 2-0 atas Genoa pada lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (20/9/2015). Dinilai Allegri, Juventus seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak.

Dalam pertandingan ini, Juventus unggul jumlah pemain sejak menit ke-43 karena Armando Izzo diganjar kartu merah. Setelah kartu merah tersebut, Juventus hanya menambah satu gol lewat penalti Paul Pogba.

Apabila menilik rekaman Serie A, Juventus juga masih jauh dari kata efektif. Mereka melepaskan sembilan tembakan sepanjang pertandingan. Namun, hanya dua di antaranya tepat sasaran, sedangkan sisanya melenceng dari gawang.

"Kami seharusnya bisa bermain lebih baik melawan sepuluh orang. Ada beberapa peluang penting, tetapi sebagian terbuang karena buruknya penyelesaian akhir. Permainan kami harus ditingkatkan," tutur Allegri setelah pertandingan.

Allegri menilai bahwa timnya bermain kurang maksimal karena faktor adaptasi. Untuk diketahui, enam pemain yang diturunkan Juventus pada laga ini, baik sebagai starter maupun pengganti, berstatus sebagai rekrutan anyar. "Oleh karena itu, saya tidak bisa mengharapkan tim dengan orientasi menyerang," katanya.

Akan tetapi, Allegri tetap menangkap sinyal positif dari pertahanan timnya. Untuk kali pertama sejak partai melawan Lazio pada Piala Super Italia, Agustus 2015, Juventus mencatat clean sheet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com