Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cemooh Pique, Suporter Dikritik Del Bosque

Kompas.com - 06/09/2015, 12:01 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber AS

OVIEDO, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, mengkritik suporter timnya saat partai melawan Slovakia pada kualifikasi Piala Eropa di Stadion Nuevo Carlos Tartiere, Oviedo, Sabtu waktu setempat atau Minggu (6/9/2015) dini hari WIB. Pasalnya, sejumlah suporter melantunkan cemoohan dan siulan terhadap Gerard Pique.

Sikap suporter bukan dilatari oleh penampilan buruk Pique. Mereka ditengarai bersikap antipati karena Pique mendukung suporter Barcelona dan Atheltic Bilbao yang menyoraki lagu kebangsaan Spanyol pada final Copa del Rey, 30 Mei 2015.

Tak pelak, menurut laporan AS, sebagian tribune melantunkan cemoohan setiap kali menyentuh bola. Namun, ada pula suporter yang coba menetralkan suasana dengan memberikan tepuk tangan kepada pemain.

"Suporter di Oviedo benar-benar hebat. Namun, menurut saya, menyiuli Pique adalah tindakan menyedihkan. Mereka telah menunjukkan perilaku yang tidak menyenangkan. Padahal, jika mereka datang untuk menonton sepak bola, Pique bermain hebat," kata Del Bosque.

Bukan kali pertama Pique merasakan pengalaman tak menyenangkan tersebut. Pada partai uji coba kontra Kosta Rika di Leon, 11 Juni 2015, suporter juga bersikap serupa. Setelah pertandingan, Del Bosque berkata, "Menyiuli pemain berarti menyiuli tim nasional."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AS
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com