Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Transfer De Gea, Ayah Navas Kecam Media

Kompas.com - 02/09/2015, 07:30 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Marca

MADRID, KOMPAS.com - Saga transfer Real Madrid yang melibatkan Keylor Navas dan David De Gea dinilai sebagai agenda media-media Spanyol. Penilaian tersebut diucapkan oleh ayah Keylor Navas, Freddy Navas.

Pada hari penutupan bursa transfer untuk Spanyol, Senin (31/8/2015) waktu setempat, Manchester United dan Real Madrid menyepakati transfer De Gea. Madrid membayar mahar 29 juta poundsterling plus Navas. Namun, transfer tak terealisasi karena dokumen tak masuk tepat waktu.

Terkait transfer ini, Freddy Navas melihat anaknya sebagai korban penggiringan opini dari media-media Spanyol. Pasalnya, tak ada cela dari penampilan sang anak. Dalam dua partai pertama La Liga 2015-2016, Navas selalu mencatat clean sheets.

"Media menginginkan ada pemain Spanyol di gawang Madrid. Mereka tak menerima seorang Kosta Rika atau yang lain. Padahal, mereka menyadari bahwa Keylor Navas sebagai yang terbaik, tetapi tak mau mengakuinya," kata Freddy Navas.

"Keylor Navas juga mengatakan kepada saya, dirinya mendapatkan dukungan dari setiap pemain. Marcelo, Cristiano Ronaldo, James Rodriguez dan yang pemain lainnya mencintai dia," lanjutnya.

Beda hal dengan media Kosta Rika. Koran Al Dia dan La Nacion justru merayakan kegagalan transfer De Gea. Sebab, status Navas sebagai penjaga gawang Madrid memberikan kebangaan untuk masyarakat di sana.

"Saya menangis ketika banyak orang menyanyikan nama anak saya. Dia berada di salah satu klub terbaik dunia dan telah membuat Kosta Rika sangat bangga," imbuh sang ayah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com