Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suporter dan Gaya Main Jadi Alasan Chicharito Pilih Leverkusen

Kompas.com - 01/09/2015, 15:00 WIB


LEVERKUSEN, KOMPAS.com
- Javier Hernandez resmi berlabuh di Bayer Leverkusen pada hari terakhir bursa transfer musim panas Liga Jerman, Senin (31/8/2015). Pemain yang akrab dipanggil Chicharito itu akan memperkuat Die Werkself hingga 30 Juni 2018. 

Leverkusen mengaku gembira dengan pembelian Chicharito. Gaya permainan Roger Schmidt yang mengandalkan pergerakan cepat antarlini dinilai akan semakin komplet dengan kehadiran striker Meksiko itu. 

“Chicharito punya mobilitas tinggi dan cepat. Sebagai striker, dia punya kombinasi teknik bagus dan kemampuan penyelesaian akhir,” kata Direktur Olahraga Rudi Voeller seperti dilansir situs resmi klub

“Bersama Chicharito, tim ini akan punya lebih banyak opsi dan bakal lebih sulit diprediksi lawan. Saya sangat senang dia bergabung dengan Leverkusen. Bundesliga pun akan tak sabar menantikan aksi pemain hebat lainnya,” ucap legenda Jerman itu memuji sang rekrutan baru. 

Kegembiraan juga dirasakan Chicharito. Setelah merasakan Premier League dan Divisi Primera La Liga, kini dia siap menjajal liga mayor Eropa lainnya, Bundesliga. Menurut koefisien UEFA, liga kasta tertinggi Spanyol, Inggris, dan Jerman memang tercatat sebagai 3 terbaik di Benua Biru. 

“Aku telah banyak mendengar stadion fantastis dan keunikan suporter di Jerman. Bundesliga sarat dihuni klub-klub yang memeragakan permainan menyerang. Hal itu membuatku tertarik,” kata mantan pemain Real Madrid ini. 

Bundesliga memang tercatat sebagai liga dengan jumlah rata-rata penonton terbanyak di Eropa. Berdasar MailSport, rata-rata penonton pertandingan di Bundesliga mencapai 42.609 pasang mata. Jumlah itu jauh di atas Premier League (36.695), La Liga (26.955), dan Serie A (23.385). 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com