Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Stones Tak Segampang Menjentik Jari, Chelsea!

Kompas.com - 29/08/2015, 19:01 WIB


LIVERPOOL, KOMPAS.com
- Kubu Everton mengkritik usaha Chelsea dalam mendapatkan bek John Stones pada bursa transfer musim panas ini. Manajer Roberto Martinez menilai Chelsea menggampangkan usaha mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu.

Chelsea sudah berkali-kali menawar Stones. Mulai dari harga 20 juta poundsterling sampai 30 juta poundsterling. Namun, kubu The Toffees kukuh tidak akan melepasnya.

Situasi itu sempat membuat Stones meminta dirinya dimasukkan daftar transfer pada Selasa (25/8/2015). Akan tetapi, dua hari berselang, permohonan itu ditolak Chairman Bill Kenwright.

"Tak baik jika Anda berpikir jika punya bujet tim sekelas Liga Champions akan dengan gampang mendapatkan segalanya seperti menjentik jari. Kami tidak bekerja dengan cara seperti itu," kata Martinez kepada BBC.

Martinez juga menjelaskan Stones hanyalah "korban" dari sistem transfer pada era sepak bola modern. Martinez menilai pemain muda seperti Stones seharusnya mendapatkan perlindungan.

"Saat ini, seolah-olah uang bisa membeli segalanya. Semua pemain muda yang tampil baik membela klubnya harus mendapatkan proteksi," tutur pelatih asal Spanyol itu.

Sementara itu, kubu Chelsea seolah tak mau meningkatkan tawaran untuk menggaet Stones. Diberitakan Daily Mail, manajer Jose Mourinho kini melirik bek Monaco, Aymen Abdennour. Apalagi, harga Abdennour "hanya" 15 juta poundsterling.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com