Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Newcastle, Rooney Punya Ambisi Pribadi

Kompas.com - 21/08/2015, 09:02 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kapten Manchester United (MU), Wayne Rooney, mengaku tidak masalah mendapatkan kritik karena belum mencetak gol di awal musim 2015-16. Ia pun berharap bisa segera kembali menemukan permainan terbaiknya agar dapat menjawab kritik tersebut.

MU telah menjalani tiga laga melawan Tottenham Hotspur dan Aston Villa di ajang Premier League, serta Club Brugge di ajang kualifikasi Liga Champions. Secara keseluruhan, Rooney belum mencetak gol dalam sembilan pertandingan kompetitif terakhir yang dilakoni Setan Merah.

"Aku adalah pria yang jujur. Aku tahu aku tidak bermain baik dan saat melawan Aston Villa, aku bermain di bawah standar. Aku tahu hal tersebut. Sayangnya, ketika aku bermain baik (melawan Brugge), seharusnya aku mencetak gol. Tetapi, hal itu tidak terjadi. Itulah sepak bola," ujar Rooney.

"Ini baru awal musim. Semua orang menulis mengenai akhir musim lalu dan awal musim ini (aku tidak mencetak gol). Namun, kami baru melakoni tiga laga di musim baru ini. Jadi, sekarang tergantung kepada diriku sendiri."

"Aku sudah mengalami pengalaman seperti ini sebelumnya. Gol pasti akan tiba, aku tahu hal tersebut. Semoga hal tersebut terjadi pada akhir pekan ini saat kami menghadapi Newcastle United."

"Aku mendapatkan beberapa peluang (melawan Brugge). Namun, menurutku, aku hanya perlu tetap menempatkan diriku di posisi yang tepat dan berharap gol itu akan segera terwujud," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soccerway
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com