Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Aston Villa Vs MU Terjadi pada Jumat Malam

Kompas.com - 14/08/2015, 22:19 WIB
KOMPAS.com — Duel Aston Villa versus Manchester United pekan kedua Premier League berlangsung pada Jumat (14/8/2015). Ini terasa agak aneh karena nyaris tak pernah ada pertandingan Premier League yang dilangsungkan pada hari tersebut. Lazimnya, pertandingan Premier League berlangsung pada Sabtu, Minggu, dan Senin.

Lantas, mengapa laga ini bisa dilangsungkan pada hari Jumat?

Sejatinya, pertandingan di markas Villa tersebut dijadwalkan pada Sabtu (15/8/2015) malam, yang akan menjadi program Saturday Night Football di Sky. Namun, perubahan dilakukan karena permintaan pihak Kepolisian West Midlands lantaran ada defile English Defence League (EDL) di Walsall pada Sabtu sore. Mereka mengaku tak bisa mengamankan kedua perhelatan tersebut.

Namun, ada opsi bahwa waktu laga Villa vs MU dipindahkan ke hari Minggu. Akan tetapi, ini pun rupanya tak bisa terwujud karena MU harus melakoni kualifikasi Liga Champions melawan Club Brugge pada Selasa (18/8/2015) malam sehingga pengelola Premier League "terpaksa" memilih jadwal pada Jumat malam.

Ini adalah kali pertama pertandingan Premier League berlangsung pada Jumat malam, sejak Arsenal melumat Leeds United 5-0 pada April 2004. Saat itu, Thierry Henry menjadi bintang The Gunners setelah menorehkan empat gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com