Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Ultah Ke-28, Arema Kalahkan Persib

Kompas.com - 11/08/2015, 22:10 WIB
Anju Christian

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Arema Cronus menang 1-0 atas tamunya, Persib Bandung, pada uji coba di Stadion Kanjuruhan, Selasa (11/8/2015). Samsul Arif menjadi antagonis untuk pasukan Djadjang Nurdjaman.

Kemenangan ini menjadi kado spesial untuk Arema yang merayakan ulang tahun pada hari ini. Sebagai informasi, Arema terbentuk pada 11 Agustus 1987.

Tim tamu sebenarnya lebih dominan. Berdasarkan catatan LabBola, Persib menguasai 58 persen permainan dan melepaskan lima tembakan ke arah gawang dari 19 kali percobaan. Adapun Arema cuma melakukan tiga tembakan tepat sasaran dari sepuluh kali usaha.

Akan tetapi, Persib lengah pada menit ketiga. Samsul Arif menerima umpan dari Arif Suyono dan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan, pun tak mampu menghalau bola.

Persib langsung keluar untuk mencari gol penyeimbang. Bahkan, gawang Arema hampir bergetar pada menit ke-14 melalui percobaan Firman Utina. Sayang, bola membentur mistar.

Penampilan heroik I Made Wardana turut memengaruhi kegagalan Maung Bandung. Kiper berusia 33 tahun ini sempat mengeblok tembakan dari Firman dan Spaso pada sisa paruh pertama. Alhasil, keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Persib juga tak mampu memecah kebuntuan. Beberapa kali, para pemain Maung Bandung melepaskan percobaan dari luar kotak, tetapi arahnya lebih sering tak tepat sasaran. Salah satunya dari Zulham Zamrun pada menit ke-63. Arema pun akhirnya menang dengan skor 1-0.

Susunan pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi, Tony Sucipto, Abdurahman, Achmad Jufriyanto; Hariono, Dedi Kusnandar, Firman Utina, Muhammad Ridwan, Atep; Spaso, Ilija Spasojevic
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Arema Cronus: I Made Wardana; Fabiano Beltrame , Hermawan, Johan Alfarizi, Hasyim Kipuw; Juan Revi, Ahmad Bustomi, Feri Saragih; Samsul Arif, Arif Suyono, Cristian Gonzales
Pelatih: Suharno

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com