Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Mourinho Kena "Semprot" karena Sikapnya terhadap Eva Carneiro

Kompas.com - 11/08/2015, 10:33 WIB
KOMPAS.com - Para suporter Chelsea memberikan dukungan kepada dokter tim, Eva Carneiro, yang mendapat "semprot" dari manajer Jose Mourinho. Para fans The Blues justru mengecam Mourinho, yang dianggap bersikap terlalu berlebihan terhadap fisioterapis tim.

Mourinho menyatakan ketidaksenangannya terhadap Carneiro atas "kelancangannya" masuk ke lapangan pertandingan saat Si Biru bermain imbang 2-2 melawan Swansea City pada laga perdana Premier League musim 2015-16, Sabtu (8/8/2015). Di pengujung laga ketika Chelsea hanya bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima kiper Thibaut Courtois, Carneiro masuk ke lapangan untuk membantu Eden Hazard, yang ternyata tak mengalami masalah serius usai ditekel lawan.

Lantaran mendapat perawatan tersebut, Chelsea hanya bermain dengan sembilan orang di waktu yang sangat mepet. Inilah yang membuat manajer dengan sebutan The Special One itu kecewa sehingga melontarkan kritikan terhadap aksi si cantik di kubu Chelsea.

"Saya tidak senang dengan staf medis saya karena meskipun Anda adalah seorang dokter atau sekretaris di bangku cadangan, Anda harus mengerti pertandingan. Jika Anda masuk ke lapangan untuk membantu pemain, Anda harus yakin betul bahwa pemain itu mengalami cedera serius. Saya yakin Eden tidak mengalami cedera serius. Dia ditekel dan kondisinya saat itu hanya lelah," ujar Mourinho usai pertandingan di Stamford Bridge.

"Tim medis membiarkan hanya ada delapan pemain berada di lapangan saat mereka (Swansea) melakukan serangan balik. Kami khawatir tidak mempunyai cukup pemain di dalam lapangan," tambahnya.

FACEBOOK Pernyataan terima kasih Eva Carneiro melalui Facebook kepada para fans Chelsea atas dukungan mereka terhadap dirinya.

Namun, Carneiro tak terlalu menanggapi Mourinho. Dia justru "menampar" balik sang manajer dengan mengucapkan banyak terima kasih kepada para suporter yang memberikan dukungan kepadanya.

"Saya ingin berterima kasih kepada khalayak atas dukungannya yang luar biasa. Sungguh saya sangat menghargainya," tulis Carneiro melalui media sosial.

Memang, atas tindakannya tersebut, Mourinho mendapat kecaman dari publik. Para pendukung Carneiro menyebut manajer asa Portugal itu salah.

"Anda melakukan hal yang benar Eve, kesehatan terlebih dahulu daripada lainnya. Semua orang di belakangmu," demikian komentar terpopuler di Facebook milik Carneiro.

Ada yang menambahkan: "Jose bukan Dokter!!! Saya pikir merupakan sebuah keputusan yang tepat membantu Eden Hazard. Hormat."

Komentar lain yang senada: "Jose 100 persen salah, fans Cheslea mencintaimu, Jose bukan dokter."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com