Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bela De Jong, Mihajlovic "Serang" Guardiola

Kompas.com - 05/08/2015, 08:38 WIB
Anju Christian

Penulis

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic melihat tak ada yang salah dari tekel Nigel de Jong terhadap pemain Bayern, Joshua Kimmich, ketika kedua tim bersua (4/8/2015) waktu setempat. Menurut Mihajlovic, kontak fisik sudah biasa dalam sepak bola.

Tekel De Jong berbuntut panjang. Kimmich mengalami cedera dan ditarik keluar pada menit ke-25. Tak heran, Guardiola marah atas tindakan De Jong.

Ketika jeda, De Jong dan Guardiola pun terlibat adu mulut. Para penggawa Milan sempat menahan De Jong agar tak terjadi bentrokan fisik.

Mihajlovic sendiri memaklumi tindakan anak asuhnya. "Sepak bola bukan dansa. Pelanggaran adalah bagian dari olahraga. Inilah alasan permainan ini tak bisa disebut persahabatan," ucapnya.

Laga ini dimenangkan The Bavarians dengan skor 3-0. Dinilai Mihajlovic, skor akhir turut dipengaruhi permainan pasif dari para penggawa I Rossoneri.

"Pertandingan berlangsung satu arah. Bayern bermain solid, sedangkan kami tidak melakukan apa-apa. Kami harus bekerja keras untuk memperbaiki diri," tambah pelatih asal Serbia ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com