Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Martinez: Everton Tidak Akan Jual Stones!

Kompas.com - 03/08/2015, 07:02 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber The Mirror

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Everton, Roberto Martinez, menyatakan bahwa pihak klub tidak berniat untuk menjual bek muda, John Stones, pada bursa transfer musim panas ini.

Belakangan ini, Stones selalu diberitakan akan segera bergabung dengan Chelsea. Bahkan, kabarnya tidak hanya Chelsea yang tertarik, tetapi juga Manchester United dan Manchester City. Namun, Martinez memilih untuk mempertahankan pemain 21 tahun itu demi membangun skuad Everton yang lebih baik.

"Mereka adalah klub dengan anggaran yang besar karena mereka telah bermain di Liga Champions. Akan tetapi, kami adalah klub yang mengoleksi sembilan gelar liga," ujar Martinez seusai laga testimoni Duncan Ferguson, Minggu (2/8/2015).

"Kami adalah klub besar. Kami ingin membangun tim dan kami ingin berkonsentrasi untuk masa depan. Kami bukanlah klub penjual pemain," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Martinez juga melayangkan sanjungan kepada Stones yang dinilainya sebagai salah satu pemain berbakat di Eropa.

"Dia adalah salah satu bek tengah berbakat yang ada di sepak bola Eropa. Kami merasa memiliki pemain yang istimewa. Tidak ada yang perlu dibahas mengenai tawaran untuknya, karena hal itu tidak berarti apa-apa," kata Martinez.

Stones didatangkan Everton dari Barnsley FC pada Januari 2013 dengan biaya sebesar 2,4 juta poundsterling (sekitar Rp 51,9 miliar) dan terikat kontrak hingga 2019. Sejauh ini, Stones sudah bermain sebanyak 54 laga dan mencetak satu gol untuk Everton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com