Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"2016, Guardiola Tinggalkan Bayern"

Kompas.com - 31/07/2015, 14:34 WIB
MUENCHEN, KOMPAS.com — Mantan gelandang tim nasional Jerman, Stefan Effenberg, mengaku yakin bahwa pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, bakal meninggalkan Allianz Arena pada 2016.

Kontrak Guardiola bersama Bayern bakal berakhir pada musim panas tahun depan. Hingga kini, belum ada negosiasi pembaruan di antara kedua belah pihak.

Manchester City dikabarkan tertarik menggunakan jasa mantan pelatih Barcelona tersebut. Guardiola pun beberapa waktu lalu sempat mengaku berhasrat melatih klub Premier League suatu saat nanti.

"Saya yakin Guardiola tidak akan lagi melatih Bayern setelah 2016. Siapa yang dapat menggantikannya? Saya memikirkan Juergen Klopp. Dia jelas adalah alternatif untuk Guardiola di Muenchen," ujar Effenberg.

Guardiola mengambil alih kendali The Bavarians dari tangan Jupp Heynckes setelah raksasa Bundesliga itu menorehkan sejarah ketika meraih tiga gelar (treble winners) pada musim 2012-2013. Kala itu, FC Hollywood memboyong gelar Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions.

Pada awal kepemimpinannya, Guardiola berhasil membawa Bayern mempertahankan gelar Bundesliga, meskipun gagal mempertahankan trofi Liga Champions.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com