Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal Tak Terlena MU Bisa Tundukkan Barcelona dan Real Madrid

Kompas.com - 26/07/2015, 05:50 WIB
SANTA CLARA, KOMPAS.com — Manajer Manchester United, Louis van Gaal, tidak terlena dengan kemenangan 3-1 yang diraih timnya atas Barcelona pada ajang International Champions Cup 2015 di Stadion Levi's, Santa Clara, Sabtu (25/7/2015).

Manchester United sukses mencetak tiga gol ke gawang Barcelona melalui lesakan Wayne Rooney (8'), Jesse Lingard (65'), dan Adnan Januzaj (90+1'). Sementara itu, satu-satunya gol Barcelona dicetak Rafinha Alcantara (90').

Seperti halnya tahun lalu, Manchester United meraih kemenangan atas klub raksasa Spanyol, Real Madrid, juga dengan skor dan dalam ajang yang sama. Namun, Van Gaal menilai hal ini hanya sebagai laga uji coba jelang bergulirnya musim baru.

Van Gaal lebih fokus untuk mempersiapkan tim yang akan memulai Premier League menghadapi Tottenham Hotspur pada 8 Agustus mendatang. Namun, Van Gaal tetap mengapresiasi permainan dari anak-anak asuhannya.

"Kami mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-0 pada tahun lalu. Namun, yang terpenting adalah tetap fokus terhadap laga melawan Tottenham Hotspur. Saat melawan Barcelona kali ini, kami sedikit beruntung. Tiga peluang Barcelona mengenai tiang gawang. Meski demikian, saya senang dengan permainan kami," kata Van Gaal.

Van Gaal juga kembali memuji duet Memphis Depay dan Wayne Rooney yang selalu dimainkan bersama dalam tiga laga pramusim Manchester United. Menurut Van Gaal, Depay dan Rooney mampu membuat lini pertahanan Barcelona kewalahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com