Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Begovic, Hidup Courtois Jadi Tak Mudah

Kompas.com - 24/07/2015, 11:29 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, menangkap sinyal bahaya dari rekrutan anyar timnya, Asmir Begovic. Courtois merasa tak boleh lengah agar pos penjaga gawang utama tak lepas dari genggamannya.

Sejak musim 2014-2015, Courtois berstatus sebagai penjaga gawang utama Chelsea. Namun, Manajer Jose Mourinho selalu punya pelapis sepadan untuk memberi tekanan kepada pemain berkebangsaan Belgia tersebut.

Musim lalu, Mourinho masih memiliki Petr Cech. Ketika Cech hengkang ke Arsenal, Chelsea pun merekrut Asmir Begovic, yang notabene berstatus kiper utama di Stoke City.

"Hidupku kini tak mudah. Bagiku, Asmir Begovic dan Petr Cech sama. Mereka sama-sama kiper hebat. Ketika ada penjaga gawang bagus di belakang Anda, Anda harus bermain bagus," ucap Courtois.

Courtois sendiri tetap melihat persaingan ini sebagai sesuatu yang positif. Ia berkaca pada musim lalu. Dalam tujuh pertandingan yang dilakoni Cech, Chelsea selalu menang dengan lima di antaranya tidak kebobolan.

"Cech mengamankan banyak poin dan membantu kami untuk menjuarai gelar Premier League. Semoga kami bisa mempertahankan gelar musim ini,"tambah Courtois.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com