Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seruan Bartomeu Setelah Terpilih Menjadi Presiden Barcelona

Kompas.com - 19/07/2015, 10:03 WIB
KOMPAS.com — Presiden terpilih Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berjanji akan terus membuat The Catalans terus bertumbuh dan meraih prestasi. Hal itu dikatakannya setelah dia memenangi pemilihan presiden klub tersebut, Sabtu (18/7/2015).

Bartomeu mengalahkan tiga kandidat dalam pemilihan, termasuk pesaing terberatnya, Joan Laporta. Dengan perolehan suara lebih dari 50 persen, Bartomeu, yang naik jabatan setelah Sandro Rosell mundur pada awal tahun lalu, berhak kembali memimpin Barca selama enam tahun ke depan.

Dia pun menunjukkan komitmennya bagi klub kebanggaan publik Catalan itu. Bartomeu menegaskan bahwa jajaran direksi Barca di bawah kendalinya akan terus membuat klub tersebut meraih trofi dan mereka siap "berdarah-darah".

"Ini merupakan hari yang panjang, melelahkan, dan penuh tekanan, tetapi saya ingin mengirimkan pesan yang jelas kepada semua pendukung Barcelona di seluruh dunia," ujar Bartomeu.

"Tidak hanya di lapangan, kita merupakan klub terbaik di dunia."

"Saya menghargai integritas para kandidat lain sepanjang kampanye. Ini hari yang sempurna. Kami sudah memperlihatkan bahwa kita adalah tim terbaik di dunia."

"Kami berkomitmen terus bertumbuh dan meraih kemenangan. Kita akan terus bertumbuh jika kita merupakan sebuah klub yang mendukung negara ini (Catalonia) selama waktu yang menggairahkan ini."

Bartomeu pun menyerukan agar Barca bersatu demi kejayaan klub yang musim lalu meraih tiga gelar. "Bersama-sama, kita akan selalu kuat. Visca Barca dan Visca Catalonia!"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com