Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondogbia Ungkap Alasan Pilih Inter daripada Milan

Kompas.com - 10/07/2015, 20:11 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber GOAL
MILAN, KOMPAS.com - Gelandang Geoffrey Kondogbia mengungkapkan alasan di balik keputusannya memilih Inter Milan daripada AC Milan. Ia mengaku memilih Inter seusai mendapat keyakinan dari pelatih Roberto Mancini.

Kondogbia resmi menjadi milik I Nerazzurri setelah menuntaskan tes medis di Kota Milan, Senin (22/6/2015) waktu setempat. Dalam perburuan Kondogbia, Inter rela menebus mahar 35 juta euro (sekitar Rp 518 juta) kepada AS Monaco.

Keberhasilan Inter ini menjadi pukulan telak bagi Milan. I Rossoneri sempat disebut-sebut sebagai klub yang paling berpotensi mendapatkan tanda tangan Kondogbia.

"Mengapa aku lebih memilih Inter daripada Milan? Itu karena aku yakin bahwa Inter lebih dekat denganku. Aku berbicara dengan pelatih dan dia meyakinkanku bahwa ini adalah proyek terbaik untukku," ungkap Kondogbia.

"Mancini mengatakan banyak hal kepadaku. Saat seorang pelatih menghubungi Anda, Anda tidak bisa bilang tidak. Namun, aku tidak pernah mengatakan, iya kepada Milan," sambungnya.

Kondogbia mengaku yakin Inter adalah tempat yang tepat untuk mengembangkan kemampuannya. Ia juga yakin La Beneamata bisa bersaing dengan juara bertahan Juventus dalam perebutan scudetto.

"Aku memilih liga Italia karena menurutku hal ini adalah langkah terbaik untuk karierku. Ini adalah momen tepat dan liga yang tepat untuk mengembangkan kemampuanku. Scudetto adalah hal yang mungkin bagi Inter. Kami sedang bekerja untuk meraih hasil terbaik," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com