Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Tanpa Alexis Sanchez pada Awal Musim Depan

Kompas.com - 07/07/2015, 19:56 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis


LONDON, KOMPAS.com — Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, dikabarkan The Telegraph, bakal absen pada pertandingan awal kompetisi musim 2015-2016. Penyerang berusia 26 tahun itu diberikan masa rehat selama tiga pekan setelah tampil bersama tim nasional Cile pada ajang Copa America 2015.

Dengan demikian, Sanchez kemungkinan bakal absen saat Arsenal menghadapi Chelsea dalam ajang Community Shield melawan Chelsea pada 2 Agustus 2015. Sementara itu, dalam ajang Premier League, ia akan melewatkan laga melawan West Ham United dan Crystal Palace.

Kebijakan seperti ini sebenarnya sudah pernah dijalankan oleh pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Pada tahun lalu, tiga pemain Arsenal asal Jerman, Per Mertesacker, Mesut Oezil, dan Lukas Podolski, juga mendapatkan masa rehat sepulang membela negaranya pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Pada musim lalu, pemain yang memiliki julukan El Tocopillano ini menjalani karier yang tergolong sukses. Menurut catatan Transfermarkt, Sanchez mencatatkan 52 penampilan dengan mencetak 25 gol dan 12 assist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com