Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cetak Gol Indah Belum Puaskan Wilshere

Kompas.com - 15/06/2015, 06:22 WIB
LJUBLJANA, KOMPAS.com - Jack Wilshere akhirnya mencetak gol pertamanya bagi tim nasional Inggris. Gol debutnya itu tercipta saat Inggris melawat ke kandang Slovenia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu (14/6/2015). 
 
Wilshere mencetak dua gol pertama Inggris pada laga tersebut. Gol kedua yang dilesakkan Wilshere dari jarak sekitar 25 meter dianggap legenda Inggris, Gary Lineker, sebagai salah satu gol terbaik. 
 
“Gol (Wilshere) itu masuk salah satu dari 10 gol terbaik pilihan saya,” puji striker legendaris Inggris itu. 
 
Pujian juga diberikan pelatih Roy Hodgson. “Performa Wilshere, khususnya pada babak kedua, benar-benar kelas dunia. Jika bisa mempertahankan performa, Wilshere akan menjalani banyak pertandingan internasional,” sanjung Hodgson. 
 
Mendapatkan pujian dari legenda dan pelatih, Wilshere tersanjung. “Tentu saja senang bisa mencetak gol bagi Inggris. Aku sudah lama menunggu,” kata pemain Arsenal yang butuh 28 laga untuk bisa membukukan gol itu. 
 
Soal gol indahnya, Wilshere berseloroh, “Tendangan itu aku lakukan karena sudah mencetak satu gol. Andai belum mencetak gol, mungkin aku takkan menembak (dari jarak jauh). Gol pertama telah memberikan kepercayaan diri.” 
 
Kendati mencetak gol indah, Wilshere mengaku masih belum puas. Dia ingin mencetak lebih banyak gol lagi bagi The Three Lions. 
 
“Aku butuh lebih banyak gol. Aku harus bisa melakukan itu. Frank Lampard, Steven Gerrard, dan Paul Scholes juga telah melakukannya bagi timnas Inggris,” tutur dia.  
 
Andai Wilshere ingin mencetak lebih banyak gol, ada satu hal yang harus dilakukan Hodgson. “Wilshere seharusnya dimainkan lebih ke depan karena punya kemampuan melewati lawan,” nasihat Lineker. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com