Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Singapura Mundur Seusai Kalah dari Indonesia

Kompas.com - 12/06/2015, 06:03 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com — Aide Iskandar mundur sebagai pelatih tim nasional Singapura U-23 pada Kamis (11/6/2015), seusai gagal lolos ke semifinal SEA Games 2015 cabang sepak bola.

Singapura dikalahkan Indonesia, 0-1, di Stadion Jalan Besar, pada laga Grup A yang menentukan bagi kedua tim untuk lolos ke semifinal. Gol tunggal Indonesia dicetak oleh Evan Dimas Darmono pada menit ke-47.

"Saya melalui perjalanan panjang dengan tim yang dibangun sejak dua tahun lalu ini. Saya berterima kasih kepada mereka yang memberikan kesempatan ini, seperti Presiden Sepak Bola Singapura Zainuddin Nordin dan Sekretaris Umum FAS Winston Lee," kata Aide dalam jumpa pers seusai pertandingan.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Mindef (Menteri Pertahanan) yang memberikan waktu kepada pemain untuk berlatih di Eropa sejak enam bulan lalu. Namun, kami mencoba yang terbaik dan melakukan yang terbaik untuk tim Singapura, meskipun kami kehilangan dua pemain karena cedera."

"Kami mengalahkan Filipina dalam pertandingan pertama, tetapi kalah tipis dari Myanmar. Kami kemudian mengalahkan Kamboja untuk mengatur pertandingan kami melawan Indonesia pada malam ini. Kami bisa memainkan Faris Ramli karena cedera, sementara Irfan Fandi sakit flu. Itu sulit mengingat Anda tertinggal 0-1 dan bermain dengan sepuluh orang."

"Beberapa suporter mengejek pemain. Namun, saya menghargai karya media yang berdiri di belakang tim. Saya mengatakan kepada pemain bahwa saya telah berhenti. Mereka masih memiliki perjalanan panjang ke depan," ujar Aide.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com