Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/06/2015, 08:05 WIB
Anju Christian

Penulis

BERLIN, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengucapkan simpati dan belas kasihan kepada dua pemain Juventus, Andrea Pirlo dan Gianluigi Buffon setelah final Liga Champions di Olympiastadion, Berlin, Sabtu waktu setempat atau Minggu (7/6/2015) dini hari WIB. Pirlo dan Buffon, disebut Enrique, tetap memiliki mental juara.

Kekalahan ini menyisakan sesak untuk kedua pemain tersebut. Pirlo dikabarkan tengah menimbang untuk hengkang dari Juventus pada bursa musim panas. Ia pun pasti ingin menutup karier dengan manis.

Sedangkan untuk Buffon, trofi Liga Champions adalah penantian panjang. Ia sempat mengantar Juventus ke partai puncak pada 2003, tapi gagal juara. Padahal, curriculum vitae-nya hampir lengkap dengan berbagai gelar seperti juara Serie-A, Coppa Italia dan Piala Dunia.

"Saya turut berempati terhadap Buffon dan Pirlo. Sebab, menjuarai ini merupakan kesempatan unik. Tetapi, mereka tetaplah sosok juara," ungkap Enrique.

Dua gol menjadi gap antara kedua tim pada partai final ini. Tetapi, Enrique tetap mengapresiasi perjuangan lawan, yang dinilai merepotkan. Tak terkecuali I Bianconeri mampu menyamakan kedudukan lewat Alvaro Morata pada menit ke-55.

"Seperti prediksi, Juventus merupakan tim yang sangat kuat. Tetapi, kami tampil baik dan memanfaatkan peluang. Saya pikir, kami pantas menjadi juara," kata Enrique.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com