Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramsey Sudah Pantas Bermain di Barcelona

Kompas.com - 29/05/2015, 05:44 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, memuji salah satu anak asuhannya, Aaron Ramsey. Coleman menilai, gelandang Arsenal itu sudah pantas bermain untuk Barcelona. 

Komentar Coleman tersebut berkaitan dengan kemunculan rumor ketertarikan El Barca terhadap Ramsey. Barcelona dikabarkan tertarik dengan Ramsey, menyusul kepergian Xavi Hernandez dari Camp Nou pada akhir musim nanti.

"Barca merekrut (Ivan) Rakitic dari Sevilla pada tahun lalu. Beberapa orang ragu pada saat itu. Namun, Rakitic adalah pemain bagus. Barca juga pasti punya alasan ketika mengincar 'Rambo' (julukan Ramsey)," ujar Coleman.

"Ramsey sudah bermain untuk Arsenal yang memiliki gaya permainan serupa (dengan Barcelona). Dia juga bermain di Premier League dan Liga Champions pada setiap musimnya. Jadi dari segi kualitas, Ramsey cukup bagus untuk Barcelona," jelas Coleman.

Musim ini Ramsey telah tampil sebanyak 40 pertandingan dengan torehan 10 gol dari semua kompetisi bersama Arsenal. Ia bergabung dengan Arsenal dari Cardiff City pada 2008, dan terikat kontrak hingga Juni 2018.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com