Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Disarankan Boyong Bintang Muda Liverpool

Kompas.com - 27/05/2015, 07:02 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
QUERETARO, KOMPAS.com - Mantan penyerang tim nasional Brasil, Ronaldinho, menilai gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, bakal cocok jika bermain di Barcelona.

"Dia (Coutinho) menjalani musim yang hebat. Dia telah menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa. Ketika Anda sadar bahwa dia bermain di tim yang performanya tidak baik, itu adalah pencapaian yang besar," ujar Ronaldinho.

Liverpool mendatangkan Coutinho dari Inter Milan pada Januari 2013. Menurut catatan Transfermarkt, gelandang berusia 22 tahun itu telah mencetak 16 gol dan 21 assist dari 102 penampilan bersama Liverpool. Atas dasar itulah, Ronaldo menilai kualitas Coutinho cocok di Barcelona. 

"Aku tidak berbicara dengan Coutinho dan aku tidak berbicara dengan Barcelona. Akan tetapi, aku tahu mereka sedang mencari pemain dan dia (Coutinho) memiliki seluruh kualitas yang dibutuhkan (Barcelona)."

"Setelah bertahun-tahun, Xavi telah pergi dan Iniesta sekarang sudah 30 tahun, Barcelona butuh melihat hal tersebut. Karena itulah menurut saya Barcelona dan Coutinho akan saling cocok."

"Bermain dengan pemain hebat akan membuat Anda semakin membaik. Tidak hanya memenangi trofi dengan Barcelona, tetapi bermain bersama Neymar, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Iniesta akan membuatnya menjadi pemain yang lebih baik," tambah pemain Queretaro itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com