Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kovacic Kecam Pertahanan Inter

Kompas.com - 17/05/2015, 07:41 WIB
Anju Christian

Penulis


MILAN, KOMPAS.com
- Gelandang Inter Milan, Mateo Kovacic, mengecam lini pertahanan timnya saat kalah 1-2 dari Juventus dalam lanjutan Serie-A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (16/5/2015).

Dua gol Juventus dalam pertandingan bertajuk Derbi Italia ini memang tak lepas dari kecerobohan pertahanan Inter. Pada paruh pertama, Nemanja Vidic menjegal Alessandro Matri di kotak terlarang. Sedangkan gol kedua tercipta akibat ketidakmampuan Samir Handanovic menahan laju bola yang mengarah kepadanya.

"Kami kemasukan gol seperti anak kecil. Itulah masalah kami. Sulit untuk menjelaskan alasan di balik kekalahan ini," ungkap gelandang berkebangsaan Kroasia ini.

"Kami tak punya tekad yang kuat untuk menyelesaikan permainan ketika memimpin pada babak pertama. Kami sepertinya kesulitan tampil di Stadion Giuseppe Meazza dan membuang banyak poin. Kami harus memberi lebih di kandang sendiri," sambung Kovacic.

Sementara itu, pelatih Roberto Mancini membela Vidic. "Vidic bisa sedikit lebih hati-hati. Tetapi, ini sering terjadi," jelasnya.

Mancini justru berpendapat kekalahan ini turut dilatari oleh ketidakberuntungan. Pasalnya, saat Inter unggul 1-0 pada tengah babak pertama, Xherdan Shaqiri melepaskan tembakan yang membentur mistar.

"Kami bermain baik pada babak pertama dan seharusnya unggul 2-0 atau 3-0. Menurut pandangan saya, kami gagal memanfaatkan sebagian besar ancaman," tandas Mancini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com