Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Diminta Tiru Chelsea jika Ingin Juara

Kompas.com - 15/05/2015, 19:32 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United, Japp Stam, meminta Setan Merah meniru gaya permainan Chelsea yang berhasil menjuarai Premier League pada musim ini.

The Blues telah memastikan gelar juara, setelah pasukan Jose Mourinho tersebut meraih kemenangan 1-0 atas Cyrstal Palace, Minggu (3/5/2015). Namun, sejumlah kalangan mengkritik permainan Chelsea yang cenderung membosankan.

"Mungkin sedikit bertahan lebih baik. Anda tahu Chelsea. Mereka tidak memeragakan permainan menyerang tetapi mereka meraih hasil dan itu yang Anda perlukan sebagai sebuah tim," jelas Stam yang pernah berseragam MU pada 1998-2001.

"Setiap manajer memiliki gaya permainan tersendiri dan Mourinho memiliki tipikal bermain seperti itu dan mereka meraih hasilnya. Itu bagus untuk tim tetapi untuk pemain juga jika Anda bisa meraih hasilnya dan memenangi liga,"

"Seandainya pertahanan United lebih baik dan tetap memeragakan permainan menyerang, serta tidak membiarkan lawan mencetak banyak gol atau kesempatan, maka Anda seharusnya bisa meraih hasil yang Anda inginkan dan memenangi liga,"  beber Stam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com