Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carrick Absen Hingga Akhir Musim

Kompas.com - 09/05/2015, 06:02 WIB
Anju Christian

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyatakan bahwa Michael Carrick harus absen hingga akhir musim. Ia pun enggan memaksakan sang pemain agar bisa bugar seratus persen pada awal musim 2015-16.

Carrick mengalami cedera betis pada laga kontra Manchester City (12/4/2015). Van Gaal pun mengonfirmasi, pemain berkebangsaan Inggris ini kembali tak masuk skuad untuk laga kontra Crystal Palace pada Sabtu (9/5/2015).

"Cedera Carrick lebih parah ketimbang yang kami perkirakan. Kami telah berusaha maksimal, tapi harus berpikir untuk musim depan. Ia tak boleh bermain pada sisa musim ini. Lebih baik ia fokus agar bisa bugar untuk mengawali musim depan," ungkap Van Gaal.

Van Gaal turut menyesali kondisi gelandang berusia 33 tahun ini. Terbukti, Man. United selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir saat Carrick absen.

"Ketika menilik statistiknya, ia jelas sangat penting bagi kami. Sebab, kami hanya memiliki satu gelandang bertahan yang tidak kidal," tutur manajer asal Belanda itu.

Setelah Carrick cedera, posisi gelandang bertahan biasanya diisi oleh Ander Herrera dan Daley Blind. Mereka adalah pemain kidal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com