Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Casillas Pilih Juara Liga Champions daripada Liga Spanyol

Kompas.com - 30/04/2015, 23:13 WIB
KOMPAS.com - Penjaga gawang Real Madrid Iker Casillas mengatakan dirinya lebih memilih menjuarai Liga Champions dibandingkan Primera Division pada musim ini. Alasan Casillas, di kompetisi domestik nasib mereka masih ditentukan oleh pihak lain, tetapi di Liga Champions, Madrid sendiri yang menentukan nasibnya.

Madrid akan bertemu Juventus di semifinal Liga Champions. Pada leg pertama nanti, Selasa (5/5/2015, Madrid yang lebih dulu menyambangi Juventus Stadium, sebelum mereka menjadi  tuan rumah sepekan kemudian. Tetapi di Primera Division, Madrid berada di peringkat kedua dan tertinggal dua angka dari rival abadinya, Barcelona, dengan hanya tersisa lima pertandingan.

Nah, Madrid, yang gagal menjadi juara Liga Spanyol dalam tiga tahun terakhir, sedang membidik sejarah sebagai tim pertama yang bisa mempertahankan gelar Liga Champions dengan format yang sekarang. Jika sukses menyingkirkan Juventus, tim besutan Carlo Ancelotti ini akan tampil di final yang berlangsung di Berlin pada awal Juni nanti.

"Di La Liga kami tidak tergantung pada diri sendiri dan di Eropa kami mengalaminya," ujar Casillas di Maadrid dalam sebuah event yang diselenggarakan Hyundai, Kamis (30/4). "Jadi, aku lebih memilih Liga Champions."

"Bos mengatakan itu pada kesempatan lain. Lebih mudah, dengan alasan, untuk memenangkan Liga Champions. Kami memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bersaing dengan kekuatan kami sendiri. Empat semifinalis memiliki peluang 25 persen. Kami tergantung pada diri kami sendiri."

Casillas, yang sudah memenangi Liga Champions sebanyak tiga kali bersama Madrid menambahkan: "Fans Madrid sangat mendambakan Liga Champions. Memenangi Piala Eropa dua kali berturut-turut tak pernah terjadi di zaman modern ini. Ini sebuah tantangan yang menyenangkan."

Sebelum bertemu Juventus tengah pekan depan, Madrid lebih dulu menghadapi laga cukup sulit di pentas Primera Division saat menyambangi markas Sevilla. Apalagi, pasukan Unai Emery tak terkalahkan di Sanchez Pizjuan dalam satu tahun ini.

"Mereka tim yang sangat kuat di kandang," ujar Casillas. "Mereka masuk semifinal Liga Europa dan bertarung untuk kualifikasi Liga Champions. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat spesial bagi para penonton. Semoga kami bisa mendapatkan tiga poin."

"Tujuan kami adalah membuat segalanya sulit bagi Barcelona. Mendapatkan tiga poin di Sevilla akan memberikan kami harapan untuk terus bertarung."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com