Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Pemain PSM Gabung Suporter Bermain Bola di Jalan

Kompas.com - 30/04/2015, 16:56 WIB
MAKASSAR, Kompas.com - Pemain dan Manajemen PSM Makassar siap bergabung bersama para suporter meramaikan aksi bermain sepak bola jalanan pada Jumat (1/5/2015). Ini merupakan bentuk keprihatinan akibat terhentinya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

"Kami rencananya juga ikut berbaur bersama suporter turun ke jalan. Kami memang mengharapkan liga bisa tetap bergulir karena ini merupakan bentuk peningkatan persepakbolaan Indonesia," kata Kapten PSM Syamsul Chaeruddin di Makassar, Kamis (30/4).

Direktur PSM Sumirlan juga menyambut positif rencana para suporter menggelar aksi bermain bola di jalanan. Dirinya juga tidak keberatan untuk berbaur bersama para suporter tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu.

Dedengkot Suporter PSM The Maczman, Andi Syam Paswah menyatakan, rencana turun ke jalan yang dilakukan Forum Suporter Makassar itu murni keinginan agar kompetisi tetap berjalan sehingga mereka bisa mendukung tim kesayangannya berlaga di ISL.

"Kami pastikan tidak mendukung salah satu kubu baik Kemenpora atau PSSI. Intinya apa yang kami lakukan hanya semata untuk bisa melihat tim kebanggaan kami kembali bertanding melawan lawan-lawannya di ISL," katanya.

Forum Suporter Makassar sendiri merupakan gabungan dari tujuh kelompok suporter PSM di antaranya The Maczman, Laskar Ayam Jantan, Red Gank, Komunitas VIP Selatan, dan beberapa lainnya.

Untuk mematangkan konsep persiapan, FSM akan menggelar rapat bersama untuk membahas sejumlah hal termasuk kesiapan seluruh suporter, konsep aksi, ataupun tujuan mereka sehingga akhirnya turun ke jalan.

Para suporter juga membahas isu-isu apa yang akan diangkat pada aksi nanti untuk menggugah pihak yang bertikai yang membuat kompetisi akhirnya terhenti dan tidak ada kepastian kapan akan kembali digulirkan. Khusus untuk jadwal yang bertepatan dengan May Day atau hari buruh sedunia, kata dia, juga diartikan sebagai sebagai momentum untuk berjuang mengharapkan sesuatu yang lebih baik dalam hal ini menyaksikan pertandingan PSM.

"Kami sebagai suporter hanya ingin menyaksikan tim PSM bermain sepak bola. Jika tidak ada pertandingan atau kompetisi, bagaimana kami bisa mendukung tim kesayangan kami sendiri," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com