Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Pep untuk Bayern usai Disingkirkan Dortmund

Kompas.com - 29/04/2015, 07:18 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber GOAL
MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, berpesan kepada timnya untuk tidak perlu merasa dipermalukan setelah disingkirkan Borussia Dortmund, pada pertandingan semifinal DFB Pokal, di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Selasa (28/4/2015). Pep mengaku tetap bangga karena Bayern menunjukkan penampilan terbaiknya melawan Dortmund.

Pada waktu normal dan perpanjangan waktu, skor pertandingan bertahan 1-1. Namun, Dortmund lebih beruntung pada babak adu penalti dengan meraih kemenangan 2-0. Empat penendang Bayern gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

"Saya bangga dengan tim saya. Bahkan, saya tidak pernah sebangga ini kepada pemain saya. Kami bermain sangat baik. Pertandingan tadi adalah laga terbaik kami saat melawan Dortmund sejak saya tiba di Bayern," kata Pep.

"Tidak perlu merasa dipermalukan. Kami kalah dalam sebuah pertandingan sepak bola. Untuk dipermalukan diperlukan sesuatu yang buruk. Ini tidak berarti apa pun untuk pertandingan melawan Barcelona (semifinal Liga Champions). Ini adalah pertandingan dan sebuah kompetisi baru," lanjutnya.

Guardiola juga berbicara soal cedera yang dialami Arjen Robben dan Robert Lewandowski. Robben yang baru pulih dimainkan pada menit ke-71. Namun tidak kurang bermain selama 15 menit, Robben ditari keluar karena mengalami cedera paha. Sementara Lewandowski dibekap cedera pada kepalanya.

"Arjen cedera. Thiago (Alcantara) memar. Lewandowski perlu dibawa ke rumah sakit karena gegar. Saya tidak tahu apakah Lewandowski tampil melawan Barcelona," tutur Pep.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com