Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Gol Bio Paulin Pelecut Semangat Persipura"

Kompas.com - 28/04/2015, 23:37 WIB
Kontributor Jayapura, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com – Persipura Jayapura berhasil menekuk tim tamu asal Singapura, Warriors FC, enam gol tanpa balas pada laga penyisihan Gtup E Piala AFC yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (28/4/2015). Keenam gol Persipura, masing-masing dicetak Bio Paulin pada menit ke-19, Ian Luis Kabes pada menit ke-41 dan 58, Boaz Solossa pada menit ke-53 dan 56 dan pemain pengganti Gerald Pangkali menit ke-88.

Menanggapi kemenangan tersebut, pelatih Persipura Oswaldo Lessa mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya yang bisa memperagakan permainan menyerang sepanjang pertandingan. Menurutnya, kunci keberhasilan timnya mencetak banyak gol berkat gol pembuka yang diciptakan palang pintu Persipura, Bio Paulin Pierre.

"Seperti yang saya katakan kemarin, saat menghadapi Maziya S&R kami mampu menguasai bola 69 persen, tapi berakhir imbang tanpa gol. Sekarang kami hanya menguasai bola 60 persen, tapi berhasil unggul 6 gol. Kalau satu gol tercipta, maka selesai, gol demi gol akan tercipta," ungkap Lessa dalam jumpa pers usai laga.

Secara khusus Lessa mengucapkan terima kasih kepada tim pelatih fisik Persipura yang mampu memberikan latihan maksimal sehingga stamina pemainnya selalu prima untuk berlaga dalam tempo tinggi.

"Kualitas pemain Persipura tak perlu diragukan, dan kini mereka bisa menampilkan kemampuannya dengan maksimal karena didukung stamina yang prima. Saya juga senang karena mereka tidak hanya bermain dengan kaki tapi bermain dengan hati," ungkap pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Sementara itu kapten Persipura Boaz Solossa menilai kemenangan timnya tersebut adalah buah kerja keras dari tim pelatih dan pemain serta dukungan dari pendukung Persipura. Boaz yang terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut, mendedikasikan kemenangan Persipura untuk fans fanatik Persipura yang selalu setia mendukung di Stadion Mandala Jayapura.

Mengenai dua gol yang ia lesakkan dalam laga tersebut, menurut Boaz, berkat motivasi yang diberikan pelatih saat istirahat babak pertama.

"Saat istirahat, pelatih mengatakan kemenangan dua kosong itu berat. Kalau mereka mencetak satu gol, semangatnya akan naik dan kami berada pada posisi sulit. Makanya saya bersama teman-teman terlecut, terlebih karena babak pertama kami punya banyak peluang gol yang terbuang,” ungkap Boaz.

Sementara itu pada laga yang lain, Bengaluru FC berhasil menundukkan tuan rumah Maziya S&R di Maladewa, dengan skor 2-1. Dengan hasil tersebut, Persipura masih menduduki posisi teratas Grup E, dengan 13 poin yang diikuti wakil India, Bengaluru FC dengan 12 poin dari 5 pertandingan.

Kedua tim nantinya akan bertemu pada laga terakhir di India, kandang Bengaluru FC untuk memastikan tim yang akan menjadi juara Grup E. Sementara dua tim lainnya yang sudah dipastikan gugur dari grup ini yakni tim asal Maladewa, Maziya S&R yang mengantongi poin 4, serta wakil Singapura, Warriors FC yang belum mendapat poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com