Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala David Luiz Jadi "Anak Mama"...

Kompas.com - 17/04/2015, 15:16 WIB
Ary Wibowo

Penulis

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Bek Paris Saint-Germain (PSG), David Luiz, mendapatkan dukungan dari sang ibu, Regina Celia, setelah penampilannya dinilai tak maksimal saat menghadapi Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (15/4/2015).

Barcelona menang 3-1 pada pertandingan tersebut. Tiga gol Barcelona dicetak Neymar pada menit ke-18 dan Suarez (67, 79), sementara PSG memangkas skor melalui gol bunuh diri Jeremy Mathieu (82).

Luiz mengawali pertandingan tersebut dengan status sebagai pemain cadangan karena kondisinya dikabarkan tidak fit. Bek asal Brasil itu baru masuk ke lapangan pada menit ke-21 setelah Thiago Silva mengalami cedera.

Akan tetapi, hadirnya Luiz justru dinilai sebagai petaka bagi tuan rumah. Maklum, dua gol Barcelona yang dicetak Luis Suarez pada menit ke-67 dan 79 merupakan buah dari keteledoran Luiz.

Seusai pertandingan, Luiz langsung dihujani kritik. Bahkan, mantan pelatih tim nasional Inggris, Glenn Hoddle, menilai eks bek Chelsea tersebut bermain seperti bocah berusia delapan tahun.

“Kami selalu bangga padamu, David Luiz. Tetap angkatlah kepalamu. Tuhan tahu segalanya. Saya akan selalu mencintaimu, baik itu dalam pertandingan bagus dan terlebih di saat segalanya tidak berjalan baik," tulis Celia dalam akun Instagram-nya seperti dilansir The Guardian.

Luiz bergabung ke PSG dari Chelsea dengan banderol transfer sebesar 50 juta pounds atau sekitar Rp 693 miliar pada musim panas 2014. Ia telah melakoni 38 pertandingan dan mencetak lima gol serta satu asisst.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com