Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Alasan Komersial, Chelsea Siap Rekrut Pemain Jepang

Kompas.com - 11/04/2015, 15:24 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber GOAL
AFP PHOTO / SAEED KHAN Striker timnas Jepang, Yoshinori Muto.

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea bersiap untuk merekrut striker FC Tokyo, Yoshinori Muto. Manajer Jose Mourinho tak menampik, rencana ini didasarkan atas kepentingan komersial.

Berdasarkan pengakuan Presiden FC Tokyo, Naoki Ogane, Chelsea telah melayangkan penawaran resmi untuk Muto. Ogane mengatakan, pihaknya bangga karena menerima tawaran dari klub besar.

Indikasi kepentingan komersial dari transfer Muto bisa dilihat dari kesepakatan Chelsea dengan Yokohama Rubber. Logo Yokohama Rubber mulai terpampang di jersey The Blues terhitung musim depan.

Mourinho sendiri tak memungkiri kepentingan komersial di balik rencana transfer Muto. "Dalam sepak bola modern, manajemen tak bisa menutup pintu sepenuhnya terhadap kepentingan komersial," ujarnya.

"Akan tetapi pada waktu yang sama, klub sepak bola tetaplah klub sepak bola. Hanya ada tempat untuk pemain yang sangat bagus atau minimal memiliki prospek cerah. Jadi, kami tidak akan merekrut jika pemain itu tak capable berada di skuad Chelsea,"tambah Mourinho.

Mourinho juga tak ingin membicarakan striker berusia 22 tahun tersebut secara gamblang. Pasalnya, menurut Mourinho, tidak etis jika dirinya terlalu banyak bicara soal pemain dari tim lain.

Ketika ditanyakan sejauh mana mengenal Muto, Mourinho mengatakan, "Saya mengetahuinya sedikit. Tetapi, tak bagus bagi saya membicarakan pemain yang bermain untuk FC Tokyo."

"Jika Pelatih FC Tokyo bicara tentang pemain Chelsea, saya juga tidak akan senang," lanjut Mourinho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com