Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fellaini Kini Jadi "Anak Emas" Van Gaal

Kompas.com - 04/04/2015, 10:06 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengaku tidak bisa mendepak Marouane Fellaini dari tim utama Setan Merah karena performanya tengah menanjak.

Fellaini sempat kesulitan beradaptasi dengan strategi Van Gaal pada awal musim. Maklum, gelandang asal Belgia itu memang sempat dicoba dalam beberapa posisi di lini tengah oleh Van Gaal.

Namun, Fellaini akhirnya menunjukkan kemampuan terbaiknya kala berdiri di belakang Wayne Rooney. Selain aktif membantu penyerangan, dia juga menjadi pemain pertama yang memutus serangan lawan. 
 
"Saya tidak bisa meninggalkan Fellaini ketika dia bermain seperti ini. Pertama kali saya memang tidak mengenalnya. Tentu saja saya mendengar banyak cerita mengenainya, tetapi semenjak awal musim dia melakukan apa yang saya minta. Dia terbuka dan ingin bermain," kata Van Gaal.

Fellaini bergabung bersama MU dengan rekomendasi dari David Moyes pada musim panas 2013. Namun, di bawah asuhan Moyes penampilan Fellaini kerap dikritik karena dinilai tidak optimal.

"Saya tidak terkejut dengan perkembangannya. Menurut saya, dia tahun kemarin menjalani musim yang tidak beruntung karena banyak mengalami cedera," tutur Van Gaal.

"Dia bisa memberikan banyak keseimbangan bagi tim. Akan tetapi, tentu saja saya bisa mengubah perannya dalam tim tergantung dengan kualitas dari lawan yang akan kami hadapi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com