Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Morata Masa Depan Spanyol"

Kompas.com - 28/03/2015, 15:55 WIB
KOMPAS.com — Santi Cazorla memuji Alvaro Morata sebagai pemain masa depan Spanyol. Pernyataan itu dilontarkan Cazorla, menyusul gol tunggal penyerang Juventus tersebut ketika membawa Spanyol meraih kemenangan atas Ukraina dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat (27/3/2015).

Spanyol mendominasi pertandingan yang berlangsung di Juan Ramon Pizjuan itu, tetapi mereka kesulitan mencetak gol. Beruntung, Morata bisa menjadi pemecah kebuntuan lewat golnya pada babak pertama sehingga Spanyol berhasil meraih tiga poin dan terus membuntuti Slovakia yang berada di puncak klasemen sementara Grup C. Spanyol mengumpulkan 12 poin, tertinggal tiga angka.

Cazorla pun berharap Morata, yang mencetak gol perdana dalam kariernya bersama La Furia Roja, bisa terus meningkat sehingga mendominasi panggung internasional pada masa mendatang.

"Penting menciptakan banyak peluang. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol," ujar pemain Arsenal itu seusai pertandingan.

"Kami ingin mencetak banyak gol, tetapi kami meraih (kemenangan), dan itulah masalahnya."

"Pada kedudukan 1-0, Anda selalu menderita. Iker harus membuat sejumlah penyelamatan dan Ukraina berbahaya dari situasi bola mati."

"Kami akan senang meraih kemenangan dengan cara lain, dengan margin lebih besar. Akan tetapi, segalanya tidak selalu berjalan seperti yang anda inginkan di sepak bola."

"(Alvaro) Morata adalah masa depan Spanyol. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik di Juventus, dan kami semua sudah mengucapkan selamat kepadanya (untuk golnya)."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com