Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Suarez soal Golnya ke Gawang Madrid

Kompas.com - 23/03/2015, 18:41 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Bomber Barcelona, Luis Suarez, menilai gol yang diciptakannya ke gawang Real Madrid pada Minggu (22/3/2015), sebagai gol terpenting selama berkarier di El Barca.

Barca unggul lebih dulu berkat gol Jeremy Mathieu pada menit ke-19. Namun, El Barca kebobolan oleh gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-30.

Setelah babak pertama berakhir imbang 1-1, Barca kembali unggul berkat gol Suarez pada menit ke-56. Menerima umpan jarak jauh dari Dani Alves, Suarez mengontrol bola dengan cermat sebelum melesakkan bola ke gawang Madrid. Gol ini pun menentukan kemenangan Barca dengan skor 2-1.

"Untuk saat ini, gol tersebut sangat penting yang aku ciptakan untuk tim. Gol tersebut memiliki makna tambahan karena lawan sempat bangkit. Skuad sangat bahagia. Kami sadar bahwa yang paling penting adalah tetap bertahan di puncak klasemen dan memperpanjangnya," kata Rakitic.

"Aku berusaha mengeksploitasi ruang antara bek Madrid dan menyelesaikan peluang tersebut secepat mungkin sehingga bek tengah tidak memiliki waktu (mengejarku). Untungnya itu berhasil,"

"Kami tidak mengontrol pertandingan seperti yang biasa kami lakukan. Kami bermain langsung. Mereka menempatkan kami dalam tekanan dan kami tidak memiliki kesempatan banyak menguasai bola pada babak pertama. Namun, kami  tampil lebih baik setelah jeda. Kami tahu Liga ini sangat sulit. Kami harus memafaatkan keuntungan ini di atas tim sangat kuat seperti Madrid," beber pemain asal Uruguay tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com