Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fiorentina Perpanjang Tren Negatif Milan

Kompas.com - 17/03/2015, 03:51 WIB
Anju Christian

Penulis

FIRENZE, KOMPAS.com - Catatan buruk AC Milan di laga tandang berlanjut saat melawat ke markas Fiorentina, Artemio Franchi pada Senin atau Selasa (17/3/2015) dini hari WIB. Kekalahan 1-2 dari La Viola membuat Milan gagal menang dalam sembilan partai tandang terakhirnya di Serie-A.

Terakhir kali Milan menang di laga tandang tercipta saat mengalahkan Verona 3-1 pada 19 Oktober 2014. Hingga pekan ke-27, Milan baru mencatatkan dua kali kemenangan di kandang lawan, sementara sisanya tujuh kali berakhir imbang dan empat kali kalah.

Pada paruh pertama, tidak ada gol tercipta. Hanya ada peluang emas dari Basanta memanfaatkan umpan free-kick dari Jose Basanta dan bola membentur mistar yang terjadi pada menit ke-30.

Memasuki paruh kedua, Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella melakukan dua pergantian sekaligus. Alberto Aquilani dan Micah Richards ditarik keluar, sedangkan Milan Badelj dan Joaquin Sanchez masuk.

Alih-alih mencetak gol pembuka, La Viola justru kecolongan pada menit ke-56. Mattia Destro sukses menaklukkan Neto setelah meneruskan umpan Giancomo Bonaventura.

Fiorentina coba menaikkan intensitas serangan, tetapi gol penyama kedudukan baru lahir tujuh menit jelang waktu normal berakhir. Gonzalo Rodriguez menyambut umpan Joaquin dari sisi kanan dan bola gagal dihalau Diego Lopez.

Enam menit berselang, Joaquin mencatatkan nama di papan skor. Tandukannya dari jarak dekat memastikan Milan pulang tanpa poin.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Fiorentina tetap bertengger di posisi lima, sedangkan Milan tertahan di posisi sepuluh. Namun, Fiorentina masih menjaga harapan lolos ke Liga Champions musim depan karena hanya berselisih empat poin dengan Lazio di posisi tiga.

Klik tautan ini untuk menyimak momen-momen penting pertandingan antara Fiorentina dan Milan tersebut melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Susunan Pemain
Fiorentina:
1-Neto; 4-Richards (17-Joaquin 46), 2-Gonzalo Rodriguez, 19-Basanta; 38-Rosi (30-Babacar 80), 20-Borja Valero, 16-Kurtic, 10-Aquilani (5-Badelj 46), 23-Pasqual; 72-Ilicic, 9-Gilardino
Pelatih: Vincenzo Montella

Milan: 23-Diego Lopez; 20-Abate (25-Bonera 88), 29-Paletta, 5-Mexes, 31-Antonelli; 15-Essien (11-Pazzini 80), 21-Van Ginkel, 28-Bonaventura; 10-Honda (22-Cerci 81); 7-Menez, 9-Destro
Pelatih: Filippo Inzaghi

Wasit: Carmine Russo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com