Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sulit Menjadi Cristiano Ronaldo"

Kompas.com - 16/03/2015, 17:17 WIB
KOMPAS.com — Bek Real Madrid, Sergio Ramos, tetap mendukung Cristiano Ronaldo meskipun peraih Ballon d'Or itu tak mencetak gol saat Los Blancos menang 2-0 atas Levante, Sabtu (14/3/2015), dalam lanjutan Primera Division. Dia pun mengakui bahwa tak mudah bagi penyerang asal Portugal itu mengatasi tekanan di pundaknya.

Pemain berusia 30 tahun tersebut gagal menorehkan namanya di papan skor dalam pertandingan di Santiago Bernabeu. Gareth Bale, yang kerap mendapat kritikan dalam beberapa pekan terakhir, justru yang memborong gol Los Blancos.

Namun, ada yang aneh dalam perayaan gol winger asal Wales tersebut, yakni Ronaldo tampak dingin saja. Inilah yang menimbulkan kritikan baru yang ditujukan kepada mantan pemain Manchester United tersebut.

Meskipun demikian, Ramos menegaskan bahwa Madrid tak khawatir dengan apa yang terjadi pada akhir pekan tersebut. Dia menambahkan, Ronaldo pantas mendapatkan pengakuan atas apa yang sudah dia lakukan untuk tim.

"Sulit menjadi Cristiano dan dia sudah tampil di level sangat tinggi selama beberapa tahun," ujar bek asal Spanyol ini kepada situs resmi Madrid.

"Dia tahu dirinya lebih baik dibandingkan orang lain. Dia memiliki karakter yang sangat kompetitif dan kami tak khawatir jika dia tidak mencetak gol dan Bale melakukannya."

"Kami harus mengapresiasi apa yang dia bawa kepada tim."

Ramos pun mengakui, mereka tak perlu terlalu panik dengan apa yang tengah terjadi di Madrid dalam beberapa pertandingan terakhir ini. Menurut dia, Madrid masih tetap punya peluang memenangi gelar Primera Division dan mempertahankan trofi Liga Champions.

Untuk itu, Ramos berharap para pemain Madrid semakin bersatu untuk menghadapi tantangan ke depan. Pasalnya, level tekanan yang diterima Madrid semakin besar sehingga semua harus dihadapi dengan penuh keyakinan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com