Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bravo: Barca Ingin Raih "Treble" Lagi

Kompas.com - 13/03/2015, 20:48 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Goal
BARCELONA, KOMPAS.com — Kiper Barcelona, Claudio Bravo, mengaku yakin El Barca bisa meraih tiga gelar atau treble winners pada musim ini. Barca berpeluang menjuarai Primera Division, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Lionel Messi dan kawan-kawan untuk sementara sebagai pemuncak klasemen sementara Primera Division hingga pekan ke-26. Barca pun lolos ke final Copa del Rey dengan melawan Athletic Bilbao.

Sementara di Liga Champions, La Blaugrana berpeluang besar lolos ke perempat final setelah menang 2-1 atas Manchester City pada pertandingan putaran pertama perdelapan final. Barca hanya membutuhkan minimal hasil imbang saat menjamu City pada leg kedua pekan depan untuk memastikan tiket perempat final.

"Ya, kami sedang membicarakan soal memenangi treble di ruang ganti. Hal itu pernah diraih klub sebelumnya dan bakal menjadi luar biasa jika hal itu terjadi lagi," kata Bravo.

"Namun, itu satu hal yang dibicarakan dan faktor lain diperlukan agar hal itu tercapai. Kami bahagia bahwa kami masih berpeluang menjuarai tiga kompetisi. Namun, kami harus mengambil satu langkah pada saat ini," sambungnya.

Bravo juga kemudian membicarakan krisis yang dialami Madrid. Ia menilai apa yang dialami Madrid pernah dialami Barca pada awal musim ini.

"Apa yang terjadi di Madrid saat ini juga pernah terjadi pada kami. Segalanya berjalan baik, kemudian Anda merasakan pekan yang buruk dan segalanya tiba-tiba terlihat salah. Perubahan yang cepat merupakan bagian dari sepak bola," ujarnya.

"Anda harus merasakan dari posisi yang tinggi ke tempat yang lebih rendah, khususnya dengan tim yang merupakan salah satu tim terbaik dunia dan di mana Anda dituntut harus selalu bagus. Setiap kekalahan selalu mengarah ke kerusakan," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com