Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Allegri Ubah Formasi Juventus Saat Lawan La Viola

Kompas.com - 06/03/2015, 08:48 WIB
Anju Christian

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengungkap alasan dirinya mengubah formasi saat anak-anak asuhnya takluk dari Fiorentina di semifinal leg pertama Coppa Italia, Kamis (5/3/2015). Menurut Allegri, perubahan tersebut lumrah lantaran kondisi fisik para pemain.

Dalam laga yang berakhir untuk kemenangan La Viola tersebut, Allegri menerapkan formasi 4-3-3. Sebelumnya saat imbang melawan AS Roma, Senin (2/3/2015), I Bianconeri bermain dengan pola 3-5-2.

"Orang-orang melupakan banyaknya masalah cedera yang menimpa kami seperti (Andrea) Barzagli, (Andrea) Pirlo, (Kwadwo) Asamoah dan Romulo. Jadi, beberapa pemain harus tampil terus menerus. Saya kadang memasang dua atau tiga gelandang untuk memberi mereka istirahat," bilang Allegri kepada Rai Sport.

"Saat melawan Roma, kami menggunakan banyak energi secara psikologis dan fisik. Kami kalah dalam laga ini, tapi mampu membalikkan pada leg kedua," imbuh Allegri.

Kekalahan di Juventus Stadium menjadi kali keempat untuk I Bianconeri. Fiorentina sukses mengikuti jejak Inter Milan, Sampdoria, dan Bayern Muenchen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com