Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guardiola Peringatkan Ribery

Kompas.com - 06/03/2015, 07:23 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, memperingatkan Franck Ribery untuk bisa mengontrol emosi jika bertanding di dalam lapangan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Guardiola menanggapi reaksi Ribery terhadap bek Eintracht Braunschweig, Benjamin Kessel, pada pertandingan perempat final, di Aliianz Arena, Rabu (4/3/2015).

Ribery terlihat menekel Kessel setelah dirinya lebih dulu mendapatkan ditekel oleh bek asal Jerman tersebut. Beruntung, gelandang asal Perancis itu tidak mendapatkan kartu merah dari wasit.

"Ini sangat berbahaya jika Anda bertanding dengan 10 pemain melawan 11 pemain di Liga Champions. Hal seperti ini tidak akan terjadi lagi. Laga Rabu kemarin itu seperti final. Kami harus bisa mengontrol diri sendiri," ujar Guardiola.

Sementara itu, Ribery mengaku tidak memiliki niat buruk saat menekel Kessel. Ia pun menilai hal tersebut adalah salah satu bagian dari permainan sepak bola.

"Dia menekelku dengan dua kaki. Ini mungkin bisa menjadi lebih buruk bagiku. Tetapi, semuanya baik-baik saja. Ini adalah bagian dari permainan sepak bola. Aku tidak memiliki niat buruk saat menekelnya," ungkap Ribery.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com