Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Puji Mental dan Fokus Arsenal

Kompas.com - 02/03/2015, 05:51 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber bbc.co.uk
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai salah satu faktor kunci timnya meraih kemenangan 2-0 atas Everton, pada lanjutan Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (1/3/2015), adalah mental dan fokus para pemainnya.

Kemenangan Arsenal ditentukan oleh gol Olivier Giroud pada menit ke-39 dan Tomas Rosicky (88'). Hasil itu membuat Arsenal mengamankan posisinya di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League.

Arsenal berada di peringkat ketiga dengan poin 51 dari 27 pertandingan. Mereka tertinggal empat angka dari pesaing terdekat Manchester City di posisi kedua.

"Kami bermain dengan fokus. Mental yang menentukan performa kami. Anda bisa melihat kami masih menderita karena laga Rabu malam kemarin melawan AS Monaco dan itu masih berada di pikiran kami. Tetapi, kami sabar dan hal tersebut membuat kami mendapatkan kesempatan yang bagus untuk menang hari ini," ungkap Wenger.

Menurut catatan Premier League, sepanjang laga, Arsenal menguasai bola sebanyak 48 persen dan menciptakan empat peluang emas dari 11 usaha. Adapun tim tamu melepaskan dua tembakan akurat dari enam percobaan

"Kami sedikit berhati-hati. Kami hanya ingin melakukan tugas kami dan menang. Saya sangat senang dengan mental para pemain. Kami hanya butuh menang karena hasil sangat signifikan untuk sisa musim ini," kata Wenger.

"Ini adalah persaingan papan atas yang ketat. Jadi, semuanya akan bergantung kepada konsistensi," tambah manajer asal Perancis tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bbc.co.uk
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com