Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Ungkap Kenangannya Besut Monaco

Kompas.com - 25/02/2015, 13:03 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Arsenal
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berterima kasih kepada AS Monaco atas pengalaman yang diberikan klub asal Perancis tersebut untuk meraih kesuksesan sebagai seorang manajer.

Wenger pernah membesut Monaco pada 1987-1994. Wenger pun meraih trofi pertamanya sebagai manajer dengan mempersembahkan gelar Ligue 1 bagi Monaco pada 1987-1988.

Pada pertandingan leg pertama perdelapan final Liga Champions antara Arsenal melawan Monaco, di Stadion Emirates, Rabu (25/2/2015), bakal menjadi perjumpaan pertama Wenger dengan Monaco di ajang kompetitif.

"Monaco adalah tempat memulai karier saya dan saya tidak tahu berapa lama saya akan menjadi pelatih atau di mana saya melatih. Itu (Monaco) adalah kesempatan pertama saya menangani sebuah klub besar. Saya masih sangat muda dan Anda selalu bersyukur untuk itu," ungkap Wenger.

"Itu menarik. Saya bahagia bahwa Monaco kembali menjadi tim top. Namun, saya telah menjadi manajer Arsenal selama 18 tahun dan saya fokus membawa Arsenal lolos ke perempat final melawan tim bagus."

"Untuk pertama kalinya mereka menanamkan investasi besar lagi ke tim karena mereka berada di divisi kedua. Itu berarti untuk pertama kalinya mereka menanamkan banyak modal lagi, bangkit, dan lolos ke Liga Champions."

"Saat ini, mereka berada di fase kedua dari proses tersebut yang berarti mereka menghormati financial fair play dan memiliki strategi lebih dalam pengembangan usia muda," bebernya.

Wenger juga menilai Monaco bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan pada pertandingan nanti.

"Monaco mengoleksi 11 poin pada babak grup, mencetak empat gol, dan kebobolan satu gol. Artinya, pertahanan mereka sangat baik. Itu apa yang akan mereka lalukan besok dan mereka juga sangat bagus dalam serangan balik, cepat melakukan transisi.  


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Arsenal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com