Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susah Payah Kalahkan Preston, MU Bakal Tantang Arsenal

Kompas.com - 17/02/2015, 04:42 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

PRESTON, KOMPAS.com - Manchester United harus bersusah payah mengalahkan Preston North End dengan skor 3-1 pada laga putaran kelima Piala FA di Stadion Deepdale, Preston, Senin (16/2/2015). Dalam laga tersebut, MU sempat tertinggal lebih dahulu.

Memainkan mayoritas para pemain terbaik, MU gagal menembus pertahanan Preston sepanjang babak pertama. Tak ayal, skor tetap imbang tanpa gol hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-47, Preston mengejutkan barisan pertahanan MU. Umpan Joe Garner diteruskan sepakan Scott Laird yang membobol gawang David de Gea. Bola sempat mengenai kaki Antonio Valencia.

Tertinggal gol dari Preston, MU mengubah komposisi pemain. Radamel Falcao ditarik keluar dan digantikan oleh Ashley Young. Masuknya Young membuat Wayne Rooney kembali ditempatkan sebagai striker tunggal ditemani oleh Marouane Fellaini yang berada di belakangnya.

Pergantian tersebut berbuah manis untuk MU. Pada menit ke-65, MU berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan kaki kiri Ander Herrera setelah menerima umpan Valencia.

MU akhirnya bisa berbalik unggul pada menit ke-72. Valencia kembali berperan dalam proses gol MU. Kali ini, umpannya disambut sundulan Fellaini yang sempat ditepis kiper Thorsten Stuckman. Namun, bola muntah kembali disambar Fellaini yang menjebol gawang Preston.

Dua menit jelang bubaran, MU memantapkan kemenangan atas Preston. Pelanggaran Stuckman terhadap Rooney di dalam kotak penalti memaksa wasit Phil Dowd menunjuk titik putih. Rooney yang menjadi algojo sukses mencetak gol sekaligus menutup laga dengan kemenangan 3-1 untuk MU.

MU menjadi klub terakhir yang memastikan lolos ke putaran keenam Piala FA. Selanjutnya, MU akan berjumpa Arsenal di Old Trafford pada laga yang akan dihelat pada 7 atau 8 Maret mendatang.

Klik tautan ini untuk mengikuti pertandingan antara Preston North End dan Manchester United tersebut, melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Susunan pemain

Preston North End: 21-Thorsten Stuckmann; 5-Tom Clarke, 23-Paul Huntington, 6-Bailey Wright (4-Scott Wiseman 75), 3-Scott Laird; 7-Chris Humphrey, 19-John Welsh, 8-Neil Kilkenny (17-Kyel Reid 75), 12-Paul Gallagher; 9-Kevin Davies (27-Callum Robinson 75), 14-Joe Garner

Manajer: Simon Grayson

Manchester United: 1-David de Gea; 25-Antonio Valencia, 12-Chris Smalling, 5-Marcos Rojo, 3-Luke Shaw; 17-Daley Blind, 21-Ander Herrera; 10-Wayne Rooney, 31-Marouane Fellaini, 7-Angel di Maria; 9-Radamel Falcao (18-Ashley Young 60)

Manajer: Louis van Gaal

Wasit: Phil Dowd

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com