Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Luiz Tinggalkan Chelsea karena Ibrahimovic

Kompas.com - 16/02/2015, 10:02 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
PARIS, KOMPAS.com - Bek Paris Saint-Germain (PSG), David Luiz, mengungkapkan bahwa Zlatan Ibrahimovic, merupakan salah satu sosok yang berjasa atas keputusannya meninggalkan Chelsea untuk hijrah ke Paris.

Pernyataan itu diungkapkan Luiz menjelang pertemuan Chelsea dan PSG pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Parc des Princes, Selasa (17/2/2015). Luiz sebelumnya sempat berkarier bersama Chelsea pada 2011 hingga 2014.

Pada musim lalu, PSG dan Chelsea juga sempat bertemu di babak yang sama. Pada leg pertama, PSG menang 3-1. Namun, Chelsea bangkit dengan menang 2-0 pada leg kedua dan berkat agregat 3-3, Chelsea berhak lolos karena unggul gol tandang.

"Ada dua Zlatan: satu yang digambarkan oleh media dan satunya lagi adalah yang sebenarnya. Dia (Zlatan) adalah salah satu alasan terbesarku untuk memilih bergabung bersama PSG," ungkap Luiz.

"Ketika Chelsea bermain di Paris dia berkata kepadaku saat pertandingan berlangsung, 'Anda harus datang dan bermain bersama kami musim depan'. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan pria yang baik," tuturnya.

Sementara itu, ketika ditanya perihal kesempatannya kembali bertemu manajer Chelsea, Jose Mourinho, Luiz mengatakan, "Mourinho dan diriku saling menghormati dan aku akan berjabat tangan dengannya."

"Tentu saja Mourinho mengenal Zlatan dengan sangat baik semenjak bersama-sama di Inter dan mereka akan mempunyai rencana untuk mencoba menghentikannya. Namun, jika Zlatan berada di top performa, dia akan sulit dihentikan," tambah bek asal Brasil tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com