Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robben Beberkan Sikap Mourinho di Chelsea

Kompas.com - 16/02/2015, 08:01 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Daily Mail
MUENCHEN, KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen, Arjen Robben, mengungkapkan bahwa manajer Chelsea, Jose Mourinho, tidak senang jika memiliki pemain yang rentan mengalami cedera.

Robben menghabiskan tiga musim di Stamford Bridge pada 2004 hingga 2007 bersama Mourinho. Meski mampu membantu mempersembahkan dua gelar Premier League, Robben akhirnya dilego ke Real Madrid.

Salah satu alasan Chelsea menjual Robben karena gelandang asal Belanda itu kerap mengalami cedera. Pada musim terakhirnya di Stamford Bridge, Robben pun terlihat beberapa kali menjadi penghuni bangku cadangan.

"Saat pertama sudah sulit karena aku datang (ke Chelsea) saat mengalami cedera. Itu keadaan sulit bagiku dan juga baginya (Mourinho). Tentu saja, dia tidak suka pemain-pemain yang rentan mengalami cedera. Jadi, itu tidak mudah, tetapi aku selalu memiliki kepercayaan diri yang baik," ungkap Robben.

"Aku bermain baik untuk Chelsea, tetapi memang aku kurang beruntung karena beberapa kali mengalami cedera dan aku tidak bisa melakukannya untuk jangka waktu yang lama, seperti saat ini (bersama Bayern)."

"Bagiku sangat baik bekerjasama dengannya karena saat itu aku masih muda, dan tentu saja, dengan Mourinho, Anda harus mempunyai mental yang sangat kuat. Anda harus bekerja keras dengannya atau jika tidak, Anda akan didepak. Jadi, hal tersebut bagus untuk perkembanganku," tuturnya.

Tiga musim bermain bersama Chelsea, Robben mencetak 19 gol dari 105 pertandingan. Selain dua gelar Premier League, ia juga sukses mempersembahkan dua Piala Liga Inggris, satu Piala FA dan Community Shield.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com